Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Penyakit Vertigo 2021

infosehati.my.id - Selain minum obat, ada beberapa makanan yang baik untuk penderita vertigo. Beberapa makanan tersebut dinilai mampu mengatasi dan meredakan gejala pusing yang Anda alami.

Pusing adalah perasaan berputar yang dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh Anda. Pusing dapat disebabkan oleh penurunan tekanan darah, dehidrasi, masalah telinga, perubahan posisi yang tiba-tiba, konsumsi makanan atau minuman tertentu, dan gangguan pada sistem saraf pusat.

4 jenis makanan untuk penderita pusing

Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat membantu mengurangi pusing, di antaranya:
Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Penyakit Vertigo 2021

1. Jahe

Untuk meredakan pusing, Anda bisa mengonsumsi teh jahe atau makanan yang mengandung jahe. Sudah lama dipercaya bahwa jahe dapat membantu berbagai penyakit, termasuk pusing akibat vertigo.

2. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang kaya akan vitamin E. Vitamin E berperan dalam menjaga elastisitas pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah, sehingga sangat membantu dalam meredakan pusing akibat vertigo.

3. Kuning telur

Asupan vitamin D yang tidak mencukupi dapat menyebabkan pusing. Kuning telur adalah jenis makanan yang direkomendasikan untuk menutupi asupan vitamin D. Asupan vitamin D yang cukup dapat mengurangi gejala pusing pada pasien pusing.

4. Tuna

Selain sebagai sumber protein, ikan tuna juga mengandung vitamin B6 yang baik untuk penderita pusing karena dapat meringankan gejala penyakit ini.

Selain tuna, kiwi, susu, salmon, telur, daging sapi tanpa lemak, bayam, wortel, dan ubi jalar merupakan sumber vitamin B6 lain yang bisa dikonsumsi untuk meredakan pusing.

Minum air putih yang cukup juga dianjurkan untuk membantu mengatasi atau meredakan pusing. Selain itu, Anda perlu menghindari berbagai pemicu pusing seperti stres, kurang tidur, dan konsumsi minuman berkafein atau beralkohol.

Beberapa makanan di atas dapat dikonsumsi oleh penderita vertigo untuk mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin dialami. Jika pusing tidak kunjung membaik, sebaiknya periksakan ke dokter agar pengobatan dapat dilakukan berdasarkan penyebab yang mendasari pusing tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Penyakit Vertigo 2021. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Penyakit Vertigo 2021"